Home » , , » Bahaya Kencing Dalam Kolam Renang

Bahaya Kencing Dalam Kolam Renang

Written By Unknown on Tuesday, March 7, 2017 | 11:46:00 AM

Pernah ke kolam renang publik bukan? Pasti pernah ya. Kefikir gak mereka yang berenang itu apakah semuanya kencing ke WC umum yang disediakan? Jangan-jangan malah kita juga termasuk yang sering kencing dalam kolam, haha.

Memang sih kencing dalam kolam renang terasa lebih praktis dibanding keluar dulu dari dalam kolam. Gak perlu terburu-buru keluar kolam menuju WC yang terkadang lokasinya tidak terlalu dekat dengan kolam. Padahal kencing dalam kolam itu adalah sebuah kebiasaan yang buruk serta membahayakan juga bagi kesehatan.

Kalau kamu memang belum tahu bahwa kencing dalam kolam renang dapat membahayakan kesehatan maka kamu perlu banget membaca artikel berikut.

Bagaimana, siaaap?


Kolam renang publik. Sumber gambar : theskepticsguide.org

JUMLAH AIR KENCING (URINE) DALAM SEBUAH KOLAM RENANG

Sejumlah peneliti dari Universitas Alberta melakukan serangkaian tes untuk mengetahui jumlah kadar urin dalam kolam renang dengan mengambil 250 sampel dari 31 kolam renang dan pipa air panas dari dua kota di Kanada.

Kadar urin ini diukur dengan menggunakan zat acesulfame-K (ACE), sejenis pemanis buatan yang melewati tubuh secara sempurna yang merupakan "pembuat urin yang ideal". Kadar zat ACE ini ditemukan didalam kolam sebanyak 570 kali lipat lebih banyak dibanding air keran biasa. Berdasarkan studi, para peneliti menggunakan konsentrasi ACE dari dua kolam renang lebih dari tiga minggu untuk memperkirakan banyaknya kadar urin.

Sebagaimana dikutip dari channelnewsasia.com, hasil penelitian menunjukkan bahwa dari setiap 830.000 liter air kolam, mengandung sekitar 75 liter urin.

iiiwwww...

Baca juga : Belajar Dari Studi Tentang Atlantis

BAHAYA KENCING DALAM KOLAM RENANG

Hasil penelitian menunjukkan bahwa walaupun seyogyanya urin tersebut sebenarnya cukup steril, namun sejumlah urin dalam kolam tersebut dapat bercampur dengan bahan kimia lainnya di dalam kolam sehingga dapat membahayakan kesehatan siapapun yang berenang disana.

Ketika klorin bercampur dengan nitrogen yang terdapat pada air kencing maka akan terbentuk zat trikloramin yang menciptakan bau unik pada air kolam renang serta menyebabkan warna mata menjadi kemerahan. Laman health.liputan6.com menyebutkan zat berbahaya ini bahkan dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan seperti asma dan sesak nafas.
Selama ini kita selalu curiga bahwa mata kita yang merah selepas berenang disebabkan oleh jumlah karporit yang terlalu banyak. Padahal bukan hanya itu. Hal ini diperparah dengan kadar urin yang cukup banyak tercampur kedalam kolam.

Nah mulai sekarang lebih baik kamu sedikit repot membiasakan diri kencing di WC yang telah disediakan daripada tindakanmu membahayakan kesehatan dirimu dan orang lain.

0 komentar:

Post a Comment