Home » , , , , , » 10 Cara Paling Ampuh Meningkatkan Trafik Blog

10 Cara Paling Ampuh Meningkatkan Trafik Blog

Written By Unknown on Friday, February 24, 2017 | 4:07:00 PM

"Cari template SEO udah, meningkatkan kualitas konten udah, tapi koq blog ku gak tinggi yah trafik nya?"

Mungkin itulah pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam hati kamu saat ini.

Blog dan pembacanya memang adalah sebuah satu-kesatuan. Sebuah blog sebagus apapun kalo gak ada yang baca sama kayak rumah mewah gak berpenghuni. Sepi.

Nah kali ini saya mau share 10 cara paling ampuh untuk meningkatkan trafik blog. Mungkin ada beberapa cara yang belum kamu gunakan. Atau malah mungkin belum semuanya? Hehe.


danacommunications.com

1. Tambahkan Link Alamat Blog dan Salah Satu Postingan Blog di Setiap Signature Email Kamu

Intinya adalah jangan malu untuk menempelkan link alamat blog kamu atau bahkan postingannya yang relevan dimanapun, termasuk ketika kamu sedang menulis email. Mungkin sebagian orang menyepelekan hal ini. Tapi semakin banyak link alamat blog kamu tersebar, maka semakin besar pula kemungkinannya blog mu dikunjungi.

Letakkan alamat blog kamu di bagian paling bawah setelah signature email. Jika kamu melakukan hal ini secara konsisten, maka alamat blog kamu akan dikenal dan menjadi familiar dimata banyak orang.


netdna-cdn.com

2. Adakan Sayembara!

Cara berikutnya yang cukup ampuh untuk meningkatkan trafik blog mu adalah dengan mengadakan semacam lomba, sayembara, kuis, dan lain sebagainya yang diumumkan dalam blog kamu.

Bentuk sayembaranya bisa bermacam-macam tergantung kreatifitas kamu.

Dengan adanya sayembara diharapkan dapat menjadi daya tarik sendiri bagi blog mu untuk mendapatkan banyak kunjungan sehingga trafik mu dapat meningkat dengan pesat.



http://tech.co 

3. Gunakan Media Sosial

Tingkatkan peluang promosi blog kamu dengan layanan media sosial.

Tempel postingan blog mu di Facebook dan Linkedln. Gunakan juga layanan Digg, StumbleUpon serta Delicious lalu submit konten-konten yang bagus kedalamnya. Tak terkecuali, gunakan juga layanan Twitter sebagai promosi mu.

Semua layanan media sosial ini akan meningkatkan kunjungan ke blog kamu secara signifikan.

Satu lagi.

Pastikan alamat blog kamu tertera di setiap profile media sosialmu!


netdna-cdn.com

4. Hubungkan Blog Lain Dalam Postingan Kamu

Ketika kamu sedang menyusun konten untuk postingan kamu, jika salah satu referensi nya adalah blog lain maka jangan ragu untuk melink-kan blog lain tersebut kedalam konten mu.

Nanti ada saatnya ketika pemilik blog lain tersebut melihat bahwa salah satu sumber trafik blog nya adalah dari blog kamu, maka dengan sendirinya blog kamu akan dikunjungi balik.


blog.1and1.com

5. Aktif Dalam Forum-forum Online

Cara lain untuk meningkatkan trafik blog mu adalah dengan aktif dalam forum-forum online.

Aktif artinya kamu harus banyak ikut berkontribusi dalam forum tersebut. Dengan demikian, keberadaanmu akan diperhitungkan serta tulisanmu akan dianggap berpengaruh terhadap anggota forum yang lain.

Jangan lupa masukkan link alamat blog kamu di signature setiap tulisanmu. Dengan demikian anggota forum yang lain akan melihat dan membuka kesempatan besar bagi blog mu untuk dikunjungi.


blog.1and1.com

6. Perbanyak Postingan

Cara ini merupakan cara yang paling efektif namun banyak orang yang mengabaikannya.

Memperbanyak postingan dalam sebuah blog terbukti meningkatkan trafik blog secara signifikan. Masing-masing postingan dapat menjadi poin tersendiri bagi mesin pencari.

Penelitian dari hubspot.com menunjukkan bahwa blog yang membuat postingan lebih dari 16 buah perbulannya mendapat peningkatan trafik hingga 3,5 kali lebih banyak dibanding blog yang hanya membuat postingan antara 0-5 buah perbulan.

Baca juga : Bikin konten berkualitas itu ada triknya. Mau tahu?


blissdrive.com

7. Tinggalkan Komentar Di Blog Lain

Ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan. Setiap membaca postingan di blog orang lain tinggalkanlah komentar konstruktif dengan sekalian menuliskan alamat blog kamu disana.

Cara ini juga akan meningkatkan SEO (Search Engine Optimization).

Komentarmu yang konstruktif dan relevan akan membuat pemilik blog dan pembaca lain mengunjungi blog kamu dan melihat apa yang kamu tulis didalamnya.

 
hikashop.com


8. Konversikan Postingan Blog Ke PDF

Cara berikutnya adalah dengan mengkonversikan postingan-postingan blog kamu ke format pdf kemudian upload ke media-media pengunggah dokumen.

Pastikan sedikit biografi kamu dan alamat blog kamu tertera di pdf tersebut sebelum dokumennya diunggah.

Dengan cara ini, siapapun yang men-download pdf kamu akan melihat alamat blog kamu dan ada potensi blog kamu dikunjungi.


theblogstarter.com

9. Membuat Template Blog

Cara ini khusus bagi kamu yang memiliki keahlian untuk membuat template blog.

Di setiap template yang kamu bikin bisa kamu beri credit link dibagian bawahnya yang menuju ke blog kamu.


loisevans.org

10. Menjadi Penulis Tamu Bagi Blog Lain

Banyak blog populer yang menerima penulis tamu di blog mereka. Jika kamu memiliki kemampuan menulis yang bagus, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menjadi penulis tamu di blog-blog tersebut.

Dengan menjadi penulis tamu, kamu bisa menjangkau pembaca-pembaca baru, dan lebih keren lagi : kamu bisa menempelkan link alamat blog kamu di akhir tulisanmu sehingga membuka potensi kunjungan para pembaca baru ke blogmu.

Nah demikianlah 10 cara paling ampuh untuk meningkatkan trafik blog.

Bagaimana menurutmu?

0 komentar:

Post a Comment